tenes2Petrochina International Jabung menggelar Tenis Eksibisi dalam rangka bulan K3(Kesehatan dan Keselamatan Kerja),Sabtu (2/2) bertempat Lapangan Tenis Korem 042/Gapu Jambi.

Sebelum pemukulan bola pertama oleh Wagub Jambi H. Fachrori Umar sebagai pembukaan Tenis Eksibisi tersebut Wagub menginginkan pelenggaraan keolahragaan yang berkelanjutan menjadi harapan besar pemerintah terhadap pihak swasta dalam memajukan olahraga disuatu daerah.

“Pembinaan olahraga harus punya orang tua asuh (penyandang dana ),” kata Wagub.

Berkaca dari sepakbola Padang yang disponsori PT. Semen Padang, Sepakbola Palembang dengan Pusri, dan masih banyak contoh lain atas prestasi yang baik dibidang olahraga suatu daerah karena adanya perhatian dari perusahaan yang beroperasi didaerah tersebut.

Menilai hal tersebut Wagub berharap adanya perhatian dari Petrochina mendukung atau membina salahsatu cabang olahraga di Provinsi Jambi agar lebih berkembang dan membanggakan Provinsi Jambi,

“Petrochina mau  berbagi rezeki untuk membina olahraga, banyak anak berbakat ekonominya lemah,” tegas Wagub.
Eksibisi yang diselenggarakan ini,menurut Wagub bukan hanya sekali lewat melainkan berkelanjutan mengingat untuk mencapai prestasi yang baik dibidang olahraga harus melalui latihan yang rutin juga mengikuti berbagai event pertandingan,”Eksebisi ini nanti hendaknya dilaksanakan dengan rutin juga harus diperluas peserta yang mengikutinya,” ujar Wagub.

Kepada pihak terkait yang telah berupaya menyelenggarakan pertandingan, Wagub mengucapkan terima kasih dimana kegiatan tersebut menjadi bentuk kepedulian terhadap kemajuan olahraga.

Sementara dalam sambutan Ketua Pelti Jambi Kms. Arsyad Somad menyampaikan sebagai permulaan tahun, kegiatan olahraga menjadi awal yang baik bagi masyarakat dalam membudayakan hidup sehat,”Tahun tahun ini kesehatan kita galakkan” ungkap Kemas.

Semangat menyemarakkan olahraga merupakan menjadi tanggung jawab semua pihak agar olahraga terus maju terutama bidang Tenis KMS. Arsyad Somad menyakini kemajuannya diraih dengan orang-orang yang mencintai tenis,”Olahraga merupakan keharusan untuk menyemarakkan dunia,tenis akan berkembang kalau digerakkan orang-orang yang suka tenis,” jelasnya.
Sedangkan dalam sambutan Pihak Petrochina International Jabung, Ltd yang disampaikan Banu Subagio kegiatan yang diadakan menjadi wadah untuk berkumpul dan melakukan olahraga bersama dalam konteks menjaga dan memasyarakatkan olahraga sehingga kecintaan terhadap olahraga tetap terjaga

Tim Tenes Lapangan Korem 042/Gapu raih Juara Ke II ( Dua ) dalam Pertandingan Beregu Tenes lapangan yang diselenggarakan oleh Petrochina International Jabung Ltd Sabtu Tanggal 2 Februari bertempat di Lapangan Tenes Korem 042/Gapu Kota Jambi.

Sebelum pertandingan beregu Tenes lapangan dimulai, telebih dahulu digelar pertandingan Kehormatan yang mempertemukan  Danrem 042/Gapu Kolonel Inf Eko Budi S yang berpasangan dengan Ketua Pelti Provinsi Jambi Bapak Kemas Arsyad berhadapan dengan Wakil Gubernur Jambi Bapak Fachrori Umar yang berpasangan dengan Pimpinan Petrochina International Jabung Ltd.

Pertandingan Tenes lapangan beregu ini diikuti oleh  tim dari Korem 042/Gapu , Tim Pemda Provinsi Jambi, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Kabupaten Muaro Jambi, Kota Jambi, Dinas Kehutanan Provinsi Jambi, Polda Jambi, Tim Petrochina A, dan Tim Petrochina B.

Di Final Tim tenes Lapangan Korem 042/Gapu yang bertanding dengan penuh semangat kalah tipis dari  Tim tenes Lapangan dari Kabupaten Tanjung Jabung Timur yang tampil sebagai Juara 1 , dengan skor  Akhir 2-1.

Pada Pertandingan Tersebut Tim Tenes Korem 042 / Gapu menurunkan Lekol Cpl Sugito, Mayor Inf Endar S , Mayor Caj Ramzil Huda, Sertu Sahrial, Sertu Manihuruk, Sertu Sampir, dan PNS Suwon(hms/red)