Liputanjambi.com TANJAB BARAT – Polres Tanjab Barat mengikuti Upacara Peringatan dan syukuran Hari Bhayangkara ke-75 secara virtual di Aula Reconfu, Kamis (01/07/2021).

Acara HUT Bhayangkara ke – 75 diikuti seluruh Indonesia yang dipimpin langsung Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dari Istana Negara dengan diikuti oleh Mabes Polri, Polda dan Polres serta seluruh jajaran secara virtual.

Sementara di Mapolres Tanjab Barat dipimpin langsung oleh Waka Polres KOMPOL Alhajat, SIK.

Pada kesempatan tersebut, Wakapolres KOMPOL ALhajat melakukan Penyerahan “Piagam Penghargaan Kapolda Jambi Kepada Bupati Tanjab Barat” yang diterimakan Wakil Bupati Tanjab Barat, Hairan,SH.

Wakapolres menyampaikan ucapan terimakasih kepada Wakil Bupati Hairan beserta para tamu undangan yang sudah hadir pada kegiatan syukuran Hari Bhayangkara ke-75.

Ia juga katakan, meskipun kegiatan dilaksanakan dengan cukup sederhana, akan tetapi tidak mengurangi arti dari syukuran Hari Bhayangkara ke-75 tahun ini.

“Acaranya ini diadakannya dengan sederhana karena mengingat masih di masa pandemi covid-19,”sebutnya.

Dihadapan tamu yang hadir, Wakapolres juga menyampaikan maaf dari Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro karena tidak bisa hadir dalam acara upacara dan syukuran HUT Bhayangkara Ke 75 di Mapolres Tanjab Barat.

“Saya menyampaikan maaf dari Kapolres Tanjab Barat karena tidak bisa mengikuti acara ini di Polres Tanjab Barat, Karena Kapolres menjadi sutradara di Kapolda Jambi dari kegiatan acara ini,”ungkapnya.

Sementara Wakil Bupati Hairan yang turut hadir dalam acara tersebut mengucapkan selamat Hari Bhayangkara ke-75 dan menyampaikan terima kasih atas kerja yang sinergis yang telah terjalin dengan baik selama ini.

Diucapkan Hairan atas nama Pemkab Tanjung Jabung Barat, jajaran dan masyarakat kami mengucapkan selamat ulang tahun Bhayangkara ke-75, semoga Polres Tanjung Jabung Barat terus jaya.

“Semoga bertambahnya usia Polri akan menambah profesionalisme dan sinergitas dengan Pemda terutama dalam menangani Covid-19,” ucap Hairan.

Disampaikan Wabup Pandemi Covid-19 tidak dapat dipungkiri telah membuat susah perekonomian masyarakat yang membuat timbulnya kejahatan, sehingga polri dituntut untuk senantiasa meningkatkan pelayanan prima menjaga siskamtimas yang aman dan kondusif;

“Besar harapan pemerintah dan seluruh lapisan masyarakat Tanjung Jabung Barat kepada segenap jajaran polri sebagai garda terdepan keamanan dan ketertiban masyarakat untuk senantiasa meningkatkan koordinasi dan sinergitas dengan unsur aparatur lainnya yang didukung oleh komponen masyarakat itu sendiri,” ucap Hairan.

Turut hadir Ketua II DPRD H. Abdullah SH, jajaran Forkopimda, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat,Tokoh Agama dan para anggota Polri Tanjab Barat dan tamu undangan lainnya.(MH)