Liputanjambi.com TANJAB BARAT- Wakil Bupati Hairan, SH melaksanakan koordinasi dengan Pemprov Jambi terkait Protokol Kesehatan dalam Pelaksanaan MTQ ke-50 Tingkat Provinsi Jambi di Kantor Gubernur Jambi, Selasa (7/9/2021).

Dalam arahannya Wakil Gubernur Jambi menyampaikan bahwa, “Lewat rapat ini kita harapkan ada kesepakatan antara pemprov dengan pemkab terkait berbagai kendala dalam persiapan penyelenggaraan MTQ ke-50 tingkat Provinsi Jambi. Untuk itu diminta kepada wabup sebagai ketua LPTQ menyampaikan gambaran persiapan MTQ ke-50 Provinsi Jambi,” tutur Wagub.

Wabup Tanjab Barat dalam paparannya mengatakan, bahwa dari kunjungan kapolda Senin 6 September 2021 terkait kesiapan penyelenggaraan MTQ sudah ada lampu hijau untuk penyelenggaraan MTQ tingkat provinsi Jambi di Tanjab Barat.

“Berbagai persiapan yang sudah rampung seperti tempat sudah steril, Minggu ke 3 September akan cek lokasi, jadwal pertandingan sudah disampaikan ke p
Provinsi. Semua kegiatan siang hari dan digelar dari 30 september – 9 oktober 2021,” papar Wabup.

Selain itu, Wabup juga memaparkan beberapa kendala seperti dalam penerapan protokol kesehatan, penyelenggaraan swab atau rapid antigen.

Hasil kesimpulan rapat adalah :
– Pada prinsipnya sudah mendapat izin dan restu dari satgas covid provinsi, nanti akan ditindaklanjuti dengan surat resmi.
– Akan dijadwalkan ekspos kesiapan penyelenggaraan MTQ ke-50 tingkat provinsi Jambi dengan Forkopimda Provinsi.
– Kafilah sebelum berangkat ke Tanjab membawa bukti negatif covid rapid antigen, kemudian saat pendaftaran diambil sampel rapid antigen dari masing2 kafilah oleh Dinkes Provinsi.
– Terkait teknis lomba karena pandemi diusulkan satu kali saja tanpa semifinal dan final. Untuk itu segera diadakan rapat dengan majelis hakim, pemprov dan pemkab terkait memungkinkan atau tidaknya secara regulasi.
– Pelantikan dan pengukuhan dewan hakim saat pembukaan MTQ secara terbatas.
– Ceremonial pembukaan terbatas, kafilah cukup perwakilan 2 orang. Saat penutupan penyerahan hadiah cukup juara umum

Turut hadir Pihak Pemprov Jamb ; Asisten Pemerintahan, Staf Ahli, Kadis Kesehatan, Karo Kesra Setda

Turut hadir dari Pemkab Tanjab Barat ; Asisten Pemerintahan dan Kesra, Staf Ahli Bidang Politik dan Hukum, Kepala BPBD, Kabag Kesra. (MH)