Liputanjambi.com TANJAB BARAT – Wakil Bupati tanjung jabung barat, Hairan S.H, dampingi langsung kegiatan Wakil Gubernur Jambi H. Abdullah Sani, M.Pd.I meninjau persiapan MTQ tingkat Provinsi Jambi yang akan dilaksanakan di Kabupaten Tanjab Barat. Hal ini dilakukan dengan melihat langsung kondisi arena utama MTQ ke 50 di Mesjid Syekh Ustman yang terletak wilayah Desa Tungkal I Kecamatan Tungkal Ilir, Kamis (19/8/2021).

Dalam wawancaranya, Wagub yang juga ketua LPTQ tingkat Provinsi menyampaikan bahwa kunjungan ini dilakukan dalam rangka memberikan motivasi bagi pemerintah dan masyarakat Kabupaten Tanjab Barat untuk bekerja lebih baik dalam mempersiapkan pelaksanaan momen keagamaan dan persiapan sudah hampir mendekati selesai.

“Saya melihat saat ini persiapan sudah 80 persen, dan kita selalu berharap akan lebih baik lagi. Serta dalam pelaksanaannya nanti harus tetap mematuhi protokol kesehatan yang serius, harus kita kawal pengamanan ketaatan dan kepatuhan komponen baik itu panitia peserta maupun masyarakat ” ujar Wagub.

“Sementara itu Wakil Bupati Tanjab Barat Hairan SH mengatakan, sebagai tuan rumah Kabupaten Tanjung Jabung Barat harus mempersiapkan segala sesuatunya dengan maksimal, serta menerapkan protokol kesehatan yang ketat dalam pelaksanaannya nanti,” ujarnya.

“ Untuk mencegah terjadinya kerumunan pada saat pelaksanaan kegiatan yang rencananya akan dilaksanakan siang hari, kegiatan lomba akan dilaksanakan di 11 Tempat yang berbeda, dan yang lebih penting bagi para peserta harus dinyatakan bebas covid yang ditunjukan dengan swab/PCR,” tambah Wabup.

” Alhamdulillah, sampai saat ini kesiapan kita sudah mencapai 85%, hanya beberapa finising yang belum kita laksanakan, semenatara diarena utama tidak ada pembukan dan penutupan hanya saja nanti ada pelantikan dewan hakim ” tutupnya.

Turut hadir mendampingi peninjauan kesiapan MTQ oleh Wakil Gubernur, Asisten I Provinsi Jambi, Danrem Gapu Jambi, Kadis Kominfo Provinsi, Sekda Tanjab Barat, Dandim 0419 Tanjab, Kabag Kesra Setda Tanjab Barat, serta tamu undangan lainya.(MH)