Muarasabak-Liputanjambi.com,19 /08/2022.
Warga kelurahan parit culum II menggelar berbagai perlombaan, perlombaan ini merupakan rangkaian kegiatan memeriahkan HUT ke-77 Republik Indonesia(18/08/22).

Tampak oleh media saat menyambangi kantor lurah Parit culum II, lurah Parit culum II Robby Haryadi dan Babinsa 419-01/ Muara Sabak Serta A. Putra, sedang memantau kegiatan anak anak TK dan PAUD Sedang mewarnai lukisan. Meskipun kegiatan yang di lakukan hanya sederhana, namun dapat memberi pengetahuan kepada anak anak TK untuk mengerti arti Kemerdekaan dan menanamkan rasa cinta tanah air. Selain itu juga menciptakan suasana ceria dalam peringatan HUT Kemerdekaan, menanamkan rasa syukur kepada anak anak.

Lurah Parit culum II Robby Haryadi menjelaskan, masyarakat di kelurahannya  sangat antusias menyemarakkan HUT RI tahun ini. Pasalnya selama dua tahun terakhir, kegiatan seperti ini ditiadakan karena pandemi Covid-19.

“Perlombaan ini ada lomba karoke, lomba karung dan lomba untuk anak-anak seperti melukis makan krupuk dan banyak lagi perlombaan yang akan di laksanakan,” jelasnya.

Robby Haryadi menjelaskan, HUT RI tahun ini dimaknai dengan kebangkitan semangat seluruh masyarakat pasca Pandemi Covid-19. Semangat ini perlu menggelora seperti perjuangan dalam meraih kemerdekaan Indonesia. Saya sangat mendukung kegiatan positif yang dilakukan oleh warga ini merupakan bentuk kekompakan warganya.jelasnya.(9int).