Liputanjambi.com.TEBO – Sejumlah wartawan media Online dan televisi swasta Nasional liputan Kabupaten Tebo Provinsi Jambi dalam melakukan tugas jurnalistiknya mendapat ancaman bahkan sempat di hadang dan di lempari oleh puluhan oknum warga desa Tuo Sumay Kecamatan Sumay saat pulang dari kantor desa Tuo Sumay.

Peristiwa tersebut berawal pada saat wartawan Media Online Klik Tebo, Ade Sukma, Tribrata TV, Amirul Muqminin, Today TV Hafizan Romi Faizal, dan TV One, Ilyas, melakukan konfirmasi dan wawancara terkait surat resmi pernikahan oknum Kades Tuo Sumay atas dugaan pencabulan anak di bawah umur.

Tidak terima kedatangan sejumlah wartawan ke kantor desa, sejumlah awak media pun pamit pulang.

“Namun dalam perjalanan oknum puluhan massa di duga orang suruhan telah menunggu didepan rumah oknum Kades Tuo Sumay melakukan penghadangan sembari melempari dengan batu, beberapa di antaranya ada yang mengacungkan Senjata tajam (Sajam) “ungkap Hafizan Romi Faizal wartawan Today TV, Rabu (27/1/2021).

Sementara itu Kedatangan wartawan kekantor desa sebenarnya sudah di ketahui Kades, sepertinya dia lebih memilih tidak ngantor, pasalnya utusan oknum Kades menyuruh awak media pulang.

  • Selanjutnya atas peristiwa itu para awak media langsung melaporkannya ke Mapolres Tebo, dengan laporan menghalangi tugas jurnalistik sebagai mana di atur dalam UU Pers Nomor 40 Tahun 1999 tentang Pers. (Len)